Kompas TV nasional peristiwa

Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dimulai Hari Ini, Anies Lepas Tim Spraying Disinfektan

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 05:50 WIB
pembatasan-kegiatan-masyarakat-dimulai-hari-ini-anies-lepas-tim-spraying-disinfektan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas Tim Spraying Disinfektan Massal PMI DKI Jakarta di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2021). Sumber (Tribunnews)



 

Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Pulau Jawa dan Bali mulai berlaku hari ini, Senin (11/1/2021) dan akan berakhir pada Senin (25/1/2021). Sejumlah kepala daerah telah membuat regulasi dan agenda.

Di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas Tim Spraying Disinfektan Massal PMI DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/1/2021).

Pelepasan Tim Spraying Disinfektan Massal PMI DKI Jakarta itu sebagai tindak lanjut untuk penerapan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 25 Januari 2021.

Baca Juga: Anies Perpanjang PSBB Jakarta Dua Pekan hingga 17 Januari 2021

"Keberhasilan upaya penanganan Covid-19 sangat tergantung peran masyarakat. Dibutuhkan kerjasama dan keterlibatan semua pemangku kepentingan dari perangkat RT, RW, institusi pemerintah, dunia usaha, lembaga sosial kemasyarakatan," kata Anies Baswedan saat menyampaikan pengarahan apel.

Menurut dia, PMI telah tanggap, sigap, dan bergerak aktif dalam membantu pemerintah dengan menggerakkan masyarakat melakukan disinfeksi di pemukiman, perkantoran, sarana pendidikan, dan fasilitas sosial serta fasilitas umum lainnya.

"Pemprov DKI Jakarta sampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh relawan PMI DKI Jakarta yang telah mengerakkan potensi yang dimiliki dalam mendukung penanganan Covid-19 di Jakarta," katanya.

Baca Juga: PSBB Jakarta Diperpanjang, Resepsi Pernikahan Mulai Dilonggarkan

Untuk itu, Anies meminta kepada jajaran pemerintah kota dan kabupaten serta SKPD/UKPD DKI Jakarta untuk terus menerus melakukan pembinaan dan membantu kegiatan-kegiatan Kepalangmerahan yang dilaksanakan PMI.

"Alarm kewaspadaan menghadapi pandemi Covid-19 akan saya sampaikan untuk didengar oleh seluruh masyarakat, bahwa pandemi belum usai dan harus tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," ajaknya.


Menurut Ketua PMI Jakarta Pusat Rustam Effendi,  untuk kegiatan spraying disinfekatan, telah dilakukan penyaluran bantuan alat spraying portable kepada masyarakat sebanyak 3.020 unit dan untuk penyemprotan disinfentan telah dilakukan di 109.841 titik lokasi.

"Dengan segala potensi yang dimiliki, PMI Provinsi DKI Jakarta senantiasa mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan melaksanakan sejumlah upaya pencegahan dan minimalisasi penyebaran Covid-19," kata Rustam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x