Kompas TV nasional peristiwa

"Setinggi Apapun Aku Terbang, Tidak Akan Mencapai Surga Bila Tidak Shalat Lima Waktu"

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 14:33 WIB
setinggi-apapun-aku-terbang-tidak-akan-mencapai-surga-bila-tidak-shalat-lima-waktu
Captain Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak Sabtu (9/1/2021). (Sumber: Instagram @ariekuntung)
Penulis : Idham Saputra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presenter Arie Untung mengunggah foto pilot Sriwijaya Air SJ182, Captain Afwan Minggu (10/1/2021) di akun Instagram-nya.

Ternyata sosok pilot Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) itu merupakan kakak kelasnya sewaktu di SMA dulu.

Tampak dalam unggahan foto dari akun Instagram @ariekuntung Captain Afwan yang mengenakan peci putih sedang mengacungkan jempol di dalam kokpit pesawat.

“Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau,” tulis Arie di keterangan unggahannya, seperti dikutip kompas.tv.

Baca Juga: Captain Afwan Piloti Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh, Ikatan Alumni SMAN 38 Jakarta Berduka

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung)

Diceritakan Arie bahwa Captain Afwan di kantor adalah seorang ustadz yang penyabar. Kopiah putih selalu dipakainya dan tidak pernah lupa mengajak orang lain sholat.

“Kalau mau terbang lari dulu ke musholla utk sholat,” ungkap Arie.

Arie mengunggah dua gambar di akun Instagramnya. Selain foto pilot Sriwijaya Air SJ 182, ia juga membagikan status WhatsApp yang kabarnya diunggah Captain Afwan sebelum peristiwa jatuhnya pesawat tersebut.

“Silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang,” tulis Arie.

Status WA terakhir Captain Afwan tersebut menampilkan ilustrasi Superman yang sedang melaksanakan sholat disertai kalimat sebagai berikut, 

“Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu”

Beredar foto status WhatsApp terakhir yang dibagikan Captain Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh Sabtu (9/1/2021). (Sumber: Twitter)

Di akhir unggahan fotonya, Arie pun mengucapkan doa untuk Captain Afwan.

“Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami,” ucap Arie Untung.

Baca Juga: Mengenal Capt Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ-182 yang Hilang Kontak di Perairan Kepulauan Seribu

Diketahui Captain Afwan merupakan Alumni Ikatan Dinas Pendek (IDP) IV Tahun 1987. Ia tercatat pernah menjadi penerbang TNI AU.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Indan Gilang menjelaskan Capt Afwan pernah bertugas di Skadron Udara 4 dan Akadron Udara 31.

"Capt Afwan adalah Penerbang TNI AU periode 1987-1998, beliau terbang di Skadron Udara 4 dan Akadron Udara 31. Alumni dari IDP IV tahun 1987," ujar Indan Gilang, saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2021). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x