Kompas TV video cerita indonesia

Penjelasan Dankormar Terkait Pencarian Sriwijaya Air SJ182 Melalui Operasi Penyelaman

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 13:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut Mayjen TNI (Mar) Suhartono memberikan penjelasan terkait pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang dilakukan melalui operasi penyelaman.

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono menyampaikan hal tersebut saat menjawab pertanyaan wartawan, setibanya di lokasi pencarian, pada hari Minggu (10/1/21).

Suhartono melanjutkan, ada beberapa satuan TNI AL yang terlibat dalam proses penyelaman, di antaranya; Marinir, Kopaska, Korps Penyelam TNI AL, dan personel Basarnas.

"Ini udah dibagi sektor-sektor. Ada dari marinir, ada dari penyelam angkatan laut, ada dari kopaska, ada dari basarnas. Jadi udah dibagi sektor-sektor mudah-mudahan cepet ketemu", ujar Dankormar yang memberikan keterangan di atas Sea Rider.  

Dankormar mengatakan bahwa kegiatan penyelaman dilakukan secara bergantian dan membutuhkan waktu jeda antara orang yang sama.

"Ini rata-rata baru sekali penyelaman tiap tim. Informasi awal di area sini, namun demikian kan luas. sehingga dari masing-masing tim setelah sekali melakukan penyelaman belum mendapatkan. nah nanti akan kita ulangi lagi," lanjutnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.