Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jatim Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir, Ada Paket Alat Pelindung Diri

Kompas.tv - 9 Januari 2021, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan berupa makanan dan lauk pauk siap saji serta alat pelindung diri kepada korban banjir di Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Hingga Jumat (08/01) banjir di Sumenep mulai surut dan warga mulai bersih-bersih.

Petugas BPBD Kabupaten Sumenep dan Provinsi Jawa Timur tengah sibuk mengemas bantuan berupa masker handsanitizer, makanan dan lauk pauk siap saji di balai Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep pada Jumat (08/01).

Baca Juga: Banjir Surut, Korban Banjir Mulai Bersih-bersih

Kepala BPBD Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riyadi mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan kepada 33 kepala keluarga di Desa Patean Kecamatan Batuan dan 32 kepala keluarga di Desa Nambakor Kecamatan Saronggi, yang terdampak banjir sejak hari Selasa (05/01).

Distribusi bantuan dilakukan dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga yang terdampak. Bantuan alat pelindung diri diberikan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan, meski terdampak bencana alam.

Baca Juga: Korban Banjir Terima Bantuan Sembako Dan Uang Tunai

Banjir yang merendam rumah warga sudah surut. Sebagian warga mulai membersihkan sisa lumpur, karena air sudah tidak menggenangi emperan rumah mereka. Namun ratusan sawah hingga saat ini masih terendam. Dipastikan semuanya gagal tanam, akibat bibit padi yang ditanam membusuk.

 

#BantuanBanjir #KorbanBanjir #AlatPelindungDiri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x