Kompas TV regional berita daerah

200 Prajurit TNI Ikuti Seleksi Pasukan Perdamaian Dunia

Kompas.tv - 9 Januari 2021, 04:41 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Komandan pusat misi pemeliharaan perdamaian atau PMPP TNI, Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang didampingi Kapoksahli Brigjen TNI Erwin Herviana, Kasrem Kolonel Inf Triyono serta Dirbinops PMPP TNI Kolonel Armed Heru Langlang Buana melakukan kunjungan ke mako yonzipur 17/AD kodam VI/mulawarman di Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, pada rabu siang.

Kedatangannya dan tim disambut langsung danyonzipur 17/ananta dharma Letkol Czi Heru Aprianto beserta perwira dan keluarga besar yonzipur 17/ananta dharma, kunjungan kerja ini dalam rangka pengarahan kepada prajurit yonzipur 17/AD sebagai team pre-recruitment mobile team atau PRMT, satgas Kizi TNI Konga XXXVII-H Minusca Ta 2021 di yonzipur 17/AD kodam VI/mulawarman.

Mayjen TNI Victor H Simatupang mengungkapkan sebanyak 200 prajurit TNI akan diberangkatkan dalam misi perdamaian di Republik Afrika Tengah dengan melalui tahap seleksi yaitu, harus lulus ujian kesehatan, samapta, bahasa inggris, mengemudi dan ujian komputer, setelah itu akan mendapatkan pelatihan selama 30 hari di Sentul, Bogor.

200 prajurit ini nantinya memiliki misi perdamaian untuk membangun infrastruktur dan fasilitas untuk united nations dan untuk masyarakat di sekitar operasi perdamaian. Selain itu harus menjalin komunikasi yang baik kepada faksi-faksi yang bertikai.

Ditambahkannya, dimasa pandemi setiap kegiatan akan dilakukan protokol kesehatan, ketika ada prajurit yang terjangkit covid-19 maka dipastikan prajurit tersebut tidak akan berangkat dan akan mendapatkan perawatan medis.

#MisiPerdamaian#200PrajuritTNI#SeleksiPrajurit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x