Kompas TV regional berita daerah

Gunung Merapi Tertutup Awan, Warga Tetap Waspada

Kompas.tv - 8 Januari 2021, 19:42 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah telah memasuki fase erupsi disertai awan panas. Sepanjang 7 Januari 2021, Merapi telah empat kali memuntahkan awan panas guguran.

Hingga 8 Januari 2021 siang, belum ada laporan guguran awan panas namun warga di sekitar cincin Gunung Merapi diimbau tetap waspada, apalagi sejak pagi, Merapi ditutupi awan.

Ratusan warga dari Dusun Kalitengah Lor, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, mengungsi ke balai desa setempat.

Sementara itu di posko pengungsian Merapi di Desa Banyurojo, Magelang, sebanyak 264 pengungsi mengikuti tes cepat corona.

Berdasarkan hasil tes cepat, didapati lima pengungsi reaktif corona. Pengungsi yang reaktif selanjutnya dipisahkan ke ruangan berbeda sebelum dilakukannya tes usap atau swab.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x