Kompas TV regional berita daerah

Buronan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Tertangkap Di Jakarta

Jumat, 8 Januari 2021 | 19:12 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Tim gabungan, Kejati Sumsel dan Kejaksaan Agung, menangkap terpidanan kasus korupsi, kredit modal kerja Bank Sumsel Babel, di Jakarta.

Penangkapan dilakukan setelah permohonan kasasi dari Kejati Sumsel dikabulkan Mahkamah Agung.

 

Dengan menggunakan bus tahanan, Agustinus Judiando, Komisaris PT GI, dibawa ke kantor Kejati Sumsel, setelah ditangkap di Jakarta.

Penangkapan itu dilakukan tim gabungan Kejati Sumsel dan Kejagung, setelah kasasi Kejati Sumsel dikabulkan Mahmakamh Agung, untuk melanjutkan proses hukum pada terpidana kasus korupsi modal kerja BSB.

Dari pelangaran hukum itu, Agustinus, terjerat ancaman hukuman, 8 tahun penjara dan denda Rp 200 juta.

Selain itu Agustinus juga dituntut pidana tambahan membayar uang pengganti, Rp 13,4 miliar, dengan ketentuan jika tidak membayar akan dikenakan hukuman tambahan 3 tahun penjara.

Dari Putusan MA itu, Kejati Sumsel, kembali melakukan pemeriksaan namun dalam beberapa kali pemanggilan, Agustinus tak pernah datang.

Saat akan melakukan penangkapan, jaksa kesulitan karena Agustinus selalu berpindah tempat. Namun Selasa malam lalu, Agustinus tertangkap di kawasan Jakarta Selatan.

Selama menjalani pemeriksaan, di Palembang Sumatera Selatan, Agustinus akan ditahan di Lapas Kelas I Palembang.

Agustinus, adalah terpidana korupsi kredit modal kerja BSB, yang dinyatakan bebas Pengadilan Negeri Palembang, pada 28 Februari 2020, putusan itu dikeluarkan menurut Majelis Hakim yang menyidangkan kasus tersebut, karena bukan kasus pidana melaikan perdata.

#Kejati #Kejagung #MahkahAgung

Penulis : KompasTV Palembang


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:28
BLACKPINK DITUNJUK JADI DUTA KONFERENSI PERUBAHAN IKLIM PBB (COP26) 2021   BNPB: 60 RUMAH RUSAK RINGAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,2 DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN   SEMPAT PADAM SAAT GEMPA 5,2 MAGNITUDO, JARINGAN LISTRIK DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN, KEMBALI PULIH   DARI KEDUA TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI SURABAYA DAN MOJOKERTO SEJUMLAH BARANG BUKTI DISITA DI ANTARANYA PEDANG   DENSUS 88 POLRI TANGKAP DUA PRIA TERDUGA TERORIS DI SURABAYA DAN MOJOKERTO, JAWA TIMUR   TERKAIT PENEMBAKAN DI CENGKARENG, KOMPOLNAS MINTA POLRI LAKUKAN TES KEJIWAAN BAGI POLISI PEMEGANG SENJATA API   KPK INGATKAN KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK AGAR SELALU MEMEGANG TEGUH INTEGRITAS   POLDA METRO JAYA BERENCANA USULKAN LOKASI KAMPUNG TANGGUH JAYA JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT   AZIS SYAMSUDDIN: TAHANAN KPK BUKAN PRIORITAS VAKSINASI SEHINGGA BERPOTENSI TIMBULKAN KETIDAKSETARAAN AKSES   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA KEMENKES MENGEVALUASI PROSEDUR PEMBERIAN VAKSIN COVID-19 BAGI TAHANAN KPK   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR: TOTAL PESERTA YANG DIVAKSINASI DI KOMPLEKS PARLEMEN DIPERKIRAKAN MENCAPAI 12.000 ORANG   SYARAT BAWA HASIL TES USAP DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK KEMBALI DIPERPANJANG HINGGA LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.292: 2.368 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 753 DALAM PERAWATAN   HINGGA 26 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.322.866 ORANG, 1.128.672 SEMBUH, & 35.786 MENINGGAL DUNIA