Kompas TV regional berita daerah

TNI POLRI Latihan Bersama di Mako Brimob Gunung Kendil

Kompas.tv - 8 Januari 2021, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk membekali kemampuan dan ketrampilan personil TNI-POLRI dalam merespon situasi Kamtibmas, Polda Jateng bersama Kasdam IV Diponegoro menggelar latihan bersama TNI-POLRI Se-Solo Raya di Mako Brimob Gunung Kendil Boyolali.

Latihan gabungan TNI-POLRI di wilayah Solo Raya ini dibuka langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mako Brimob Gunung Kendil Boyolali.

Latihan gabungan ini untuk memberi bekal ketrampilan personil anggota TNI-POLRI wilayah Jawa Tengah untuk merespon situasi Kamtibmas. Apalagi sinergi TNI-POLRI diibaratkan dua sisi mata uang sebagai garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dalam pelatihan ini personil TNI-POLRI dilatih bela diri, kemampuan menembak, serta teknik atau prosedur dalam menghadapi massa dan menghancurkan instalasi lawan.

Dengan latihan gabungan ini personil diharapkan memiliki kemampuan lebih, mental kuat, disiplin tinggi, percaya diri serta solidaritas yang semakin mantap semakin profesional.

Kegiatan ini turut dihadiri Kasdam IV Diponegori Brigjen TNI Widi Prasetijono serta para Kapolres dan Dandim Jajaran Ekswilayah Surakarta.

#TNI-POLRI #Gunung Kendil #Jateng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x