Kompas TV regional berita daerah

Logistik Pengungsi Merapi di Pos Tamanagung Menipis

Kompas.tv - 8 Januari 2021, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Warga di lereng Gunung Merapi wilayah Magelang, Jawa Tengah kembali mengungsi. Namun stok logistik semakin menipis, bahkan sebagian kebutuhan lainnya mengalami kehabisan stok.

Kebutuhan logistik untuk korban yang terdampak peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Merapi semakin menipis. Salah satunya adalah yang ada di posko pengungsian di Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten magelang, Jawa Tengah, posko pengungsian ini kembali ditempati oleh para pengungsi dari Desa Ngargomulyo, Kecamatan Dukun.

Posko pengungsi ditempati sebanyak 83 jiwa, terdiri dari kelompok rentan yakni lansia, ibu hamil menyusui, anak-anak, dan orang berkebutuhan khusus.

Menurut Kepala Desa Tamanagung, Imam Sampurna, sejumlah logistik telah habis, seperti sabun, makanan anak-anak, serta kebutuhan untuk lansia.

Untuk keperluan sehari-hari hanya tersedia beras dan mi instan yang hanya cukup hingga 5 hari ke depan. Pihaknya berharap ada donatur yang menyumbangkan keperluan sehari-hari untuk para pengungsi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x