Kompas TV olahraga kompas sport

Kena Covid-19, Aston Villa Tutup Tempat Latihan dan Pertandingan Melawan Liverpool Terancam Batal

Kompas.tv - 8 Januari 2021, 04:45 WIB
kena-covid-19-aston-villa-tutup-tempat-latihan-dan-pertandingan-melawan-liverpool-terancam-batal
Jack Grealish berduel dengan Joe Gomez dalam laga Aston Villa vs Liverpool yang digelar di Stadion Villa Park, Senin dini hari. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Edwin Shri Bimo

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Pertandingan Aston Villa vs Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, terancam batal. Hal tersebut dikarenakan adanya lonjakan siginifikan kasus positif Covid-19 di kubu Villa hingga membuat klub West Midlands tersebut menutup tempat latihan Bodymoor Heath.

"Aston Villa dapat mengonfirmasi bahwa klub telah menutup tempat latihan Bodymoor Heath setelah lonjakan kasus virus Corona," tulis Villa dalam pernyataan resmi di Twitter, Kamis (7/1/2021) seperti dilansir Kompas.com.

Melansir dari laman resmi Aston Villa, sejumlah pemain dan staf positif terpapar Covid-19 usai tes rutin pada hari Senin kemarin.

Lalu, pengujian putaran kedua yang telah dilakukan pada hari ini kembali menujukkan kasus positif dan hasilnya lebih banyak dari tes pertama. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui siapakah pemain Villa yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Arsenal Kalah dari Aston Villa, Arteta: Kami Bermain di Bawah Standar

Mereka yang positif virus corona akan mengisolasi diri selama 10 hari dan baru dapat kembali menjalankan aktivitas jika sudah menunjukkan hasil negatif.

Adanya lonjakan tersebut membuat sesi latihan skuad asuhan Dean Smith jelang pertandingan Piala FA melawan Liverpool pun dibatalkan. Kini, pihak medis klub tengah melakukan diskusi dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Premier League terkait kelanjutan pertandingan antara Villa vs Liverpool, Sabtu mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.