Kompas TV nasional sosial

Kembali Blusukan, Mensos Risma Tinjau Tempat Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 20:26 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali blusukan meninjau tempat Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis di Jakarta Timur.

Risma berharap penanganan kesejahteraan sosial bagi gelandangan dan pengemis dilakukan dengan mengedepankan kemandirian.

Baca Juga: Pemprov DKI Bakal Telusuri Tunawisma yang Ditemui Mensos Risma di Kawasan Sudirman Thamrin

Dalam kunjungan ke tempat rehabilitasi sosial eks gelandangan dan pengemis di Balai Mulya Jaya Jakarta Timur, Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau langsung hasil karya eks gelandangan dan pengemis.

Risma juga sempat berdiskusi dengan pengelola tempat rehabilitasi yang mengeluhkan penjualan hasil karya penghuni balai sempat menurun, akibat pandemi covid-19.

Risma pun menyarankan agar penjualan dilakukan dengan memanfaatkan teknologi media sosial.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memerintahkan jajarannya untuk mengecek keberadaan tunawisma di Jalan Sudirman Thamrin, Jakarta Pusat yang ditemukan Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menggelar sidak pada Senin (04/01) lalu.

Pemprov DKI memastikan Jalan Sudirman - Thamrin steril dari tunawisma.

Aksi sidak penyandang masalah kesejahteraan sosial oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jalan Sudirman Thamrin, Jakarta Pusat terus menuai polemik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota pada Rabu (06/01) sore merasa heran karena sejak kecil belum pernah melihat ada tunawisma di Jalan Sudirman - Thamrin.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini telah memerintahkan jajarannya di Dinas Sosial untuk mengecek siapa tunawisma itu dan mengapa berada di kawasan itu.

 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.