Kompas TV regional berita daerah

Operasi Yustisi Prokes di Tempat Hiburan Malam

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 18:52 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Sejumlah lokasi yang didatangi petugas Satpol PP Kota Bengkulu dalam operasi yustisi kali ini seperti di pasar malam, tempat permainan biliar, hingga ke sejumlah diskotik dan klub malam yang tetap buka dengan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Dilokasi tersebut banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, seperti jumlah pengunjung yang melebih 50 persen dari kapasitas lokasi dan gedung, banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker, serta tempat usaha yang tetap beroperasi melebihi batas waktu yang telah diberikan, yakni hingga pukul 10 malam.

Atas pelanggaran itu, petugas meminta pengunjung untuk segera pulang. Sementara pemilik usaha diminta menutup operasionalnya sesuai surat edaran Wali Kota Bengkulu mengenai batasan jam operasional tempat usaha di masa pandemi corona.

Kasus COVID-19 di Bengkulu terus mengalami peningkatan. Hingga rabu 6 januari, jumlah kasus positif corona mencapai 3.819. Dari jumlah tersebut, 2.953 pasien dinyatakan sembuh, 118 pasien dilaporkan meninggal dunia, dan 748 pasien masih dalam perawatan.

Masyarakat diimbau untuk patuh protokol kesehatan agar dapat memutus laju penyebaran COVID-19 yang terus meningkat.

#OperasiYustisi #ProtokolKesehatan #TempatHiburanMalam #Bengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x