Kompas TV regional berita daerah

Viral Polisi Tegur Wisatawan Asing Tidak Mentaati PROKES

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem KOMPASTV - Seperti inilah aksi seorang anggota kepolisian polsek rendang yang menegur sepasangan wisatawan asing yang hendak berkunjung ke objek wisata pura besakih kecamatan rendang, karangasem, viral di media sosial . Dimana kedua wisatawan kedapatan tidak memakai masker dengan benar sehingga diberhentikan petugas untuk diminta memakai masker yang benar. Setelah itu petugas kepolisian langsung memberikan peringatan kepada dua wisatawan agar tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah berlalu di tempat objek wisata .

 

Lalu kedua wisatawan dipersilakan untuk melanjutkan perjalanan ke objek wisata pura besakih dan hanya diberikan sangsi teguran. Hal ini dilakukan sebagai upaya petugas satgas penanggulangan covid 19 untuk memutuskan mata rantai covid 19 di kabupaten karangasem.

 

KAPOLSEK rendang menjelaskan terkait video viral itu dilakukan sesuai instruksi pimpinan semua masyarakat maupun tamu asing yang masuk ke objek wisata wajib mematuhi protokol kesehatan.

 

Data petugas satgas covid 19, pelanggaran yang paling banyak terjadi yakni pada wisatawan asing dengan alasan tidak nyaman memakai masker, dan tidak tahu peraturan yang berlaku . Sementara itu sesuai peraturan gubernur bali , setiap masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah wajib memakai masker , bahkan para pelaggar prokes akan dikenakan sangsi berupa denda 100 ribu rupiah .

#karangasem #polisitegurbule #prokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x