Kompas TV nasional politik

Pemprov DKI Bakal Telusuri Tunawisma yang Ditemui Mensos Risma di Kawasan Sudirman Thamrin

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 22:13 WIB
pemprov-dki-bakal-telusuri-tunawisma-yang-ditemui-mensos-risma-di-kawasan-sudirman-thamrin
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma dibantu petugas menapaki tangga turun ke bantaran Kali Ciliwung, Jakarta, untuk menyapa dan berbincang dengan gelandangan dan pemulung, Senin (28/12/2020). (Sumber: Kemensos)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemprov DKI Jakarta bakal menelusuri tunawisma yang ditemui Menteri Sosial Tri Rismaharini di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin beberapa waktu lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan penelusuran ini untuk mengetahi asal usul tunawisma yang ditemui Mensos Risma.

Menurutnya sangat jarang tunawisma berada di pinggir jalan Sudirman-Thamrin. Hal ini lantaran Jalan Sudirman-Thamrin sebagai jalan protokol yang sering dilalui pejabat dan tamu negara itu cukup panjang dan terbuka.

Baca Juga: Kadinsos Curiga Gelandangan Makin Banyak Imbas Blusukan Risma, Anies Minta Cek Identitas

Kalaupu tunawisma menetap di tempat tersebut, pasti bakal jadi perbincangan publik atau viral di media sosial.

Ahmad Riza menilai jika Mensos menemui tunawisma di kolong jembatan maka hal tersebut tidak lah asing. Sebab bukan DKI Jakarta saja yang memiliki tunawisma.

Kota besar lainnya juga memiliki permasalahan yang sama terkait penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

"Kami, saya, Pak Gubernur memerintahkan langsung Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya, kenapa ada di situ. Setahu kami jalan ke Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh,” ujar Ahmad Riza di Balai Kota, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Wagub DKI Komentari Risma Blusukan: Baru Dengar Tunawisma di Jalan Sudirman Thamrin

Ahmad Riza menambahkan Pemprov DKI Jakarta tidak keberatan jika Mensos Risma blusukan di tengah Ibu Kota untuk mendata PMKS.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x