Kompas TV regional berita daerah

MUI Jateng Dukung Kiai Masuk Prioritas Penerima Vaksin

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dukung langkah Gubernur Jawa Tengah yang akan memberikan vaksin Covid-19 pada Kiai Pondok Pesantren, Majelis Ulama Indonesia atau MUI Provinsi Jawa Tengah akan memprioritaskan kepada pimpinan pondok yang memiliki jamaah yang cukup besar. Pasalnya pemberian vaksin Covid-19 kepada Kiai bisa meminimalisir adanya stigma halal dan haram dalam pemberian vaksin Covid-19. 

Datangnya vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan ke Provinsi Jawa Tengah akan didistribusikan kepada tenaga kesehatan serta tenaga pendukung kesehatan dan masyarakat umum. Namun dalam pemberian vaksin Covid-19 tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat mengusulkan untuk memberikan vaksin pada sepuluh kiai yang memiliki jamaah dan pengikut yang cukup besar. 

Langkah Gubernur Jawa Tengah dalam pemberian vaksin pada kiai mendapat apresiasi dari pimpinan Majelis Ulama Indonesia atau MUI Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya, dengan pemberian vaksin kepada tokoh agama yang memiliki pengaruh serta jamaah yang cukup besar, akan memberikan pengaruh positif. Sementara itu, terkait distribusi pengiriman vaksin Covid-19 ke-35 Kabupaten Kota di Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah akan memberikan pengawalan secara khusus. 

Hingga saat ini, 62.520 vaksin Covid-19 Sinovac yang sudah berada di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah masih dalam pengawasan aparat keamanan dan petugas kesehatan. Untuk pengiriman vaksin ke-35 Kabupaten Kota di Jawa Tengah, masih dilakukan pendataan serta pemetaan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

 #Vaksin #MUI #PondokPesantren

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x