Kompas TV nasional peristiwa

Mahfud MD Ungkap Fakta Soal Video Jogetnya Tanpa Masker yang Viral di Media Sosial

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 12:19 WIB
mahfud-md-ungkap-fakta-soal-video-jogetnya-tanpa-masker-yang-viral-di-media-sosial
Menko Polhukam Mahfud MD (Sumber: kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, angkat bicara terkait video yang memperlihatkan dirinya tengah berjoget dangdut di sebuah ruangan.

Dalam video berdurasi sekitar 50 detik itu, Mahfud tampak mengenakan kaos berwarna kuning. Ia berjoget tanpa menggunakan masker.

Video tersebut pun akhirnya viral di media sosial. Hal tersebut lantas banyak dikomentari oleh para pengguna media sosial.

Baca Juga: Mahfud MD: FPI Sejak 2019 Telah Bubar sebagai Ormas

Melalui akun Twitter pribadinya, Mahfud mengungkapkan bahwa video yang beredar itu dibuat sekira tahun 2014 atau jauh belum muncul wabah virus corona atau Covid-19.

Menurut Mahfud MD, video joget itu dibuat dalam rangka pengumpulan dana pendidikan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

"Tahun 2014 bersama Dahlan Iskan, Ganjar Pranowo, Ignatius Jonan. Saya berjoget dangdut untuk pengumpulan dana pendidikan oleh Indosiar," kata Mahfud melalui akun twitter pribadinya @mohmahfudmd, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Terkait Keputusan Pelarangan FPI, Mahfud MD dan Andi Arief Saling Balas Soal 'Jenderal Tua'

Lebih lanjut, Mahfud MD mengaku video yang kemudian viral di medos saat ini justru telah membawanya menjadi juara joget.

Pada kesempatan tersebut, Mahfud MD bahkan saat itu juga sempat menantang politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid dan pakar hukum Yusril Ihza Mahendra.

Meski sempat dipermasalahkan lantaran tak menggunakan makser, Mahfud mengaku senang bisa melihat video yang dibuat enam tahun lalu itu.

Baca Juga: Waketum Gerindra: Perdebatan Antara Pak Mahfud dan Andi Arief itu Hal Yang Biasa

Menanggapi cuitan Mahfud MD itu, salah satu warganet dengan nama akun @mamunmurod menilai bahwa apa yang dilakukan Menko Polhukam merupakan klarifikasi atas video yang beredar.

"Saya kok melihatnya ini sebagai klarifikasi dari Prof @mohmahfudmd atas video yang beredar. Ada yang mengira itu video baru, sehingga seakan tidak pas dengan jabatannya," ucap Ma'mun Murod.

Kemudian, Mahfud membakas komentar Ma'mun. Mahfud mengaku senang karena membawanya bernostalgia dengan masa lalunya.

Baca Juga: Mahfud MD: Kondisi Syekh Ali Jaber Membaik

"Kemarin ada yang upload, katanya saya joget tanpa masker. Senang lihat itu karena membawa ke nostalgia waktu itu," kata Mahfud MD.

"Yang ikut ada menteri-menteri, gubernur, dan lain-lain. Penyelenggaranya TV Indosiar. Jogetan sy bagus, kan?"

Baca Juga: Kata Mahfud MD Soal Kasus Chat Mesum Rizieq Shihab Terkini



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x