Kompas TV nasional sosial

Seminggu Dirawat Akibat Covid-19, Kesehatan Syekh Ali Jaber Membaik

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 20:04 WIB
seminggu-dirawat-akibat-covid-19-kesehatan-syekh-ali-jaber-membaik
Syekh Ali Jaber saat konferensi pers usai peristiwa penusukan di Lampung. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kondisi kesehatan pemuka agama Syekh Ali Jaber menunjukan perkembangan positif.

Setelah terkonfirmasi positif virus corona pada 29 Desember 2020, perawatan intensif yang dijalani Syekh Ali Jaber di salah satu rumah sakit di Jakarta ini terus menunjukkan peningkatan.

Informasi ini disampaikan pihak Yayasan Syekh Ali Jaber  di akun Instagram @yayasan.syekhalijaber, Selasa (5/1/2020).

Baca Juga: Mahfud MD ungkap Kondisi Terkini Syekh Ali Jaber: Semakin Membaik, Tak Seperti Foto di Medsos

Dalam keterangan tertulis dari Ketua Yayasan, Habib Abdurrahman Alhabsyi, disebutkan, Syekh Ali Jaber mengalami perkembangan yang sangat baik.

Abdurrahman juga menekankan, tidak ada pernyataan dokter yang menyatakan Syekh Ali Jaber dalam kondisi kritis.

Menurut Abdurrahman sedari awal dinyatakan positif corona, penanganan yang dilakukan tenaga kesehatan dalam kondisi terkontrol dan terukur.

“Alhamdulillah wasyukurillah berdasarkan laporan observasi medis harian, keadaan Syekh Ali Jaber hari ini (Selasa, 5 Januari 2021) menunjukkan perkembangan amat baik. Dokter mengabarkan apa adanya, bahwa tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis,” tulis keterangan Yayasan Syekh Ali Jaber di akun Instagram.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Positif Corona, Begini Kronologinya

“Mari terus kota doakan, dibantu washilah amal-amal shaleh, semoga pemulihan kesehatan Syekh Ali Jaber bisa lebih cepat lagi,” ujar Abdurrahman.

Dikabarkan kritis

Ulama Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber sempat dikabarkan dalam keadaan buruk saat menjalani perawatan sebagai pasien positif Covid-19.

Melalui Instagram pribadinya Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan sempat mengunggah foto disertai keterngan yang berisi doa untuk Syekh Ali Jaber dan imbauan agar tetap menaati protokol kesehatan.

Baca Juga: Positif Covid-19, Syekh Ali Jaber Masuk ICU dan Minta Doa

Di foto yang diunggahnya terlihat Syekh Ali Jaber dipasangi berbagai alat medis. Syek Ali Jaber berbaring dalam kondisi mata sedang tertutup.

"Teman2... mohon doanya untuk Guru kita @syekh.alijaber semoga Allah segera memberi kesembuhan dan kepulihan optimal untuk beliau. Hati2 untuk selalu disiplin protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19," ujar Hengky Kurniawan di Instagram, Senin (4/1/2020).

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.