Kompas TV regional berita daerah

Pasokan Berkurang Harga Cabai Merangkak Naik Hingga 80.000

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPASTV - Sejak tiga hari terakhir harga cabai pada sejumlah pasar tradisional di kabupaten karangasem mengalami kenaikan. Salah satunya di pasar amlapura timur kabupaten karangasem, harga cabai merah kecil yang sebelumnya di jual 50 ribu rupiah perkilogram kini naik menjadi 80 ribu rupiah per kilogramnya . Kondisi ini pun di keluhkan sejumlah pedagang  karena mahalnya harga cabai juga menyebabkan sepi pembeli ,pendapatan para pedagang pun menurun dratis,/ biasanya mereka bisa menjual lima puluh kilo per hari  kini para pedagang hanya bisa menjual sepuluh kilogram per hari .

 

Bahkan sejumlah pembeli memilih mebeli cabai hijau kecil yang harganya lebih murah sekitar 45 ribu rupiah per kilogram. Para pedagang mengatakan mahalnya harga cabai ini disebabkan berkurangnya pengiriman pasokan cabai dari para petani ke pasar akibat gagal panen yang disebabkan musim hujan

 

Salah satu pedagang mengatakan mahalnya harga cabai sudah terjadi sejak tahun baru ,bahkan untuk beli cabai di pengepul sulit karena tidak ada cabai ,biasanya dalam sehari bisa beli lima keresek kini hanya dapat satu sampai dua keresek / bahkan harga cabai sudah tembus 80 ribu rupiah per kilogram.

 

Para pedagang mengatakan dengan sulitnya mendapatkan pasokan cabai dari para petani  diprediksi harga cabai akan terus mengalami kenaikan beberapa hari kedepan .

#hargacabai #cabainaik #kebutuhanpokok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x