Kompas TV nasional peristiwa

Terpapar Covid-19, Puteri Bungsu Gus Dur Mencurahkan Isi Hati

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 06:53 WIB
terpapar-covid-19-puteri-bungsu-gus-dur-mencurahkan-isi-hati
Inayah Wulandari Wahid (sumber: instagram Inayawahid)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Puteri  Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Inayah Wulandari Wahid, terpapar Covid-19. Hal itu dituliskan Nay, demikian sapaanya, di akun instagramnya, inayawahid, seperti dilihat KompasTV, Selasa (5/1/2021).

Dalam postingannya, Nay tampak sedang berbaring di sebuah tempat tidur di rumah sakit. Mengenakan masker dan kedua tangan memegang lilin kecil.

Kemudian membuat catatan tahun 2020 yang dia lewati dengan penuh rasa kehilangan.

Baca Juga: Angga Dwimas dan Inayah Wahid Ceritakan Kerja Kemanusiaan Glenn Fredly

"2020 th yg kejam buat saya. Kehilangan 2 Paman, 1 sepupu, 5 teman, & 2 panutan. Rumah saya kebakaran, status berubah jadi lajang, dan yg pasti semua rencana rusak krn pandemi," katanya.


Bahkan, pandemi yang menuntutnya tetap di rumah pun, ternyata tak membuatnya kebal dari paparan Covid-19. 

"Bahkan stlh  jadi anak penurut dgn tetap  di rumah dari awal pandemi hingga akhir Desember, sama sekali tidak keluar rumah. Tidak nerima tamu, prokes ketat, sebelum mengakhiri langkahnya, di hari ulang taun saya, 2020 masih ngasih 1 kali tendangan kejam. Saya kena Covid!" tambahnya.

Baca Juga: 10 Tahun Gus Dur Berpulang, Ini Isi Hati Inayah Wahid yang Tak Pernah Terungkap - ROSI


Tak tahu dari mana dia terpapar, membuatnya kecewa karena banyak rencana yang tak terwujud.

"Kecewa, marah, ngerasa ga adil & ngerasa diprank sm hidup. Knp Semua rencana harus bubar, semua mimpi harus putar balik," ujar puteri bungsu Gus Dur ini.


Namun, Nay kini sudah menerima kenyataan. "Saya msh ga tau saya kena covid dr mana, tp skrg sdh ga penting. Seringkali dlm hidup kita ga pernah tau kenapa mimpi kita dibubarkan, yg skrg saya tau saya punya beragam kemungkinan. Saya bisa putar balik mimpi saya utk ambil rute2 lain.


Akhirnya, untuk tahun 2021 dia pun tak berencana yang muluk-muluk, namun siap menjalani kehidupan dengan rute berbeda. 

"Utk 2021, saya sudah ga berencana muluk2, saya cuma mau menyiapkan setir, gear, dan hati yg lapang, supaya bisa siap sedia untuk bawa mimpi2 saya putar balik menuju berbagai macam rute Dan tentunya sambil nikmati perjalanan yg ada.Selamat datang 2021! Let's do the ride!" 
tutup perempuan kelahiran  31 Desember 1983 itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x