Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rendam Dua Desa Akibat Hujan Deras

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 01:43 WIB

KUTAI KARTANEGARA, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi salah satu jembatan penghubung antara Desa Bakungan Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kondisinya yang nyaris ambruk akibat arus sungai loa haur yang meluap dan menyebabkan sejumlah rumah warga terendam air. Banjir yang terjadi sejak tanggal 31 desember 2020 hingga saat ini diakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi, akibatnya sekitar 50 rumah dari 75 kepala keluarga terendam banjir.

Meski begitu, debit air mulai menunjukkan penurunan. Sebelumnya air mencapai 1 meter kini menurun hingga 80 centi meter.

Menurut keterangan babinkamtimas polsek loa janan bripka Dwi Handono, banjir sempat membuat 2 desa terisolir, yakni Desa Masaping dan Desa Loa Duri Ulu. Kedua desa ini terisolir akibat jalan terendam banjir dan arus yang cukup deras.

Sejumlah wargapun mulai mengungsi ke rumah kerabat yang tidak terdampak banjir, namun ada juga warga yang masih bertahan di rumah.

Saat ini tim BPBD Kabupaten Kukar masih melakukan evakuasi bagi warga yang akan mengungsi dan membuat dapur umum darurat, serta posko darurat disekitar lokasi banjir.

#BanjirKukar#RendamDuaDesa#DesaTerisolir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x