Kompas TV nasional peristiwa

KPAI: 78 Persen Lebih Siswa Ingin Sekolah Tatap Muka

Senin, 4 Januari 2021 | 20:58 WIB

Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Soal pembelajaran tatap muka pada awal tahun 2021 menjadi polemik di sejumlah daerah. Sejumlah daerah ada yang membatalkan ataupun menunda pembelajaran tatap muka.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan Depok tidak menerapkan pembelajaran tatap muka pada semester genap tahun ajaran 2020-2021.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Jakarta tetap memberlakukan pembelajaran secara online dan menunda sekolah tatap muka.

Namun di Padang, Sumatera Barat, pemkot berencana memulai sekolah tatap muka pada 4 Januari 2021 setelah Gubernur Sumatera Barat memberikan lampu hijau kepada para bupati dan wali kota.

Selain itu, KPAI sempat mengadakan survei kepada siswa terkait proses belajar di tengah pandemi corona. Hasilnya, 78 persen lebih menginginkan proses pembelajaran tatap muka.

Alasannya, adalah karena para siswa sudah mengalami kesulitan menyerap beberapa materi pelajaran jika diberikan secara online.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x