Kompas TV nasional peristiwa

Risma Tawarkan Tempat Tinggal ke Gelandangan di Jakarta: Biar Tidak Kehujanan

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 19:30 WIB
risma-tawarkan-tempat-tinggal-ke-gelandangan-di-jakarta-biar-tidak-kehujanan
Risma Bertemu Dengan Perwakilan Buruh Surabaya (Sumber: KompasTV Surabaya/ Alfian Rahman )
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, kembali blusukan pada Senin (4/1/2021). Kali ini, mantan Wali Kota Surabaya itu menyambangi kawasan Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Di kawasan tersebut, wanita yang akrab disapa Risma itu menemui beberapa gelandangan. Risma mengajak mereka agar mau menempati tempat penampungan sementara.

Baca Juga: Pemkot Jakpus akan Bangun Taman di Kolong Jembatan yang Didapati Risma Ada Pemulung

Pada kesempatan itu pula, Risma sempat berbicara dengan seorang perempuan bernama Fitri. Kepada Risma, Fitri mengaku tak mempunyai tempat tinggal.

Risma pun sempat melontarkan beberapa pertanyaan kepada Fitri. Namun, perempuan tersebut tak banyak menjawab pertanyaan Risma.

"Ibu mau ikut saya, ya. Nanti saya kasih tempat tinggal. Mau ya, Mau? Tapi ibu jangan kemana-mana. Nanti ada yang jemput," kata Risma dikutip dari keterangan resmi Kementerian Sosial pada Senin (4/1/2021).

Baca Juga: Blusukan di Mojokerto, Risma Semangati Anak Jalanan

Setelah berbincang dengan Fitri, Risma menemui seorang pria paruh baya yang tidur beralaskan kardus bernama Kastubi. Sama seperti Fitri, Kastubi juga mengaku tidak memiliki tempat tinggal.

"Bapak ikut saya, ya. Nanti saya kasih tempat tinggal biar bapak tidak kehujanan. Nanti ada yang jemput, tapi bukan Satpol PP. Tapi bapak jangan kemana-mana," kata Risma.

Tak hanya itu, tawaran yang sama juga disampaikan Risma kepada seorang laki-laki bernama Faisal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x