Kompas TV regional berita daerah

Belasan Jurnalis Menjalani Tes Cepat Antigen

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 14:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 17 orang jurnalis di wilayah Pekalongan melakukan tes cepat antigen yang digelar oleh Polres Pekalongan Kota. Tes cepat antigen tidak hanya sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 setelah para jurnalis melakukan peliputan Pilkada serentak di awal Desember 2020, namun juga sebagai persiapan peliputan libur tahun baru yang memungkinkan jurnalis bertemu banyak orang.

Salah seorang jurnalis  Kutnadi mengatakan, apa yang dilakukannya bersama Polres Pekalongan ini merupakan bentuk pencegahan dan ikhtiar menjaga kesehatan. Dan jika kedapatan ada jurnalis  yang reaktif Covid-19 maka bisa langsung melakukan isolasi mandiri.

Aparat kepolisian sendiri tidak memberitahukan adanya tes cepat antigen yang diikuti oleh para jurnalis, dan dilakukan usai rilis akhir tahun pencapaian Polres Pekalongan Kota di berbagai satuan, baik Reskrim, Satlantas, maupun Narkoba.

Dari 17 orang jurnalis yang melakukan tes cepat antigen, semua dinyatakan non reaktif Covid-19. Diharapkan dengan adanya tes cepat antigen ini, para jurnalis lebih tenang dalam menjalankan tugas peliputan.

#Jurnalis #Pekalongan #RapidTesAntigen

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x