Kompas TV video cerita indonesia

Soal Sidang Praperadilan Rizieq, PA 212: Semoga Hakim Adil

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 13:36 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif berharap agar hakim dalam sidang praperadilan Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan dapat berlaku objektif dan adil.

"Kita hanya berdoa mudah-mudahan hakimnya bisa objektif, bisa berlaku adil, bisa melihat data-data sesuai fakta di lapangan. Dan bisa memutuskan sesuai dengan norma keadilan yang ada," ujar Slamet Maarif saat diwawancarai di Polda Metro Jaya pada Senin (4/1/2021).

Dalam sidang praperadilan ini, kuasa hukum Rizieq Shihab keberatan atas penetapan tersangka Rizieq Shihab dalam kasus penghasutan dan kerumunan massa yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Sidang perdana gugatan Praperadilan Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus penghasutan dan kerumunan di PN Jakarta Selatan digelar pada Senin (4/1/2021).

Dalam sidang ini Rizieq Shihab tak hadir dalam sidang praperadilan ini. Ia hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya. Rizieq tak hadir karena menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

“Iya Habib Rizieq enggak bisa hadir ada pemeriksaan juga di Polda Metro Jaya,” kata tim kuasa Rizieq Shihab, Muhammad Kamil Pasha di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021) pagi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.