Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Kalah Lagi, Lampard Akui Tengah Berada di Periode Sulit

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 07:57 WIB
chelsea-kalah-lagi-lampard-akui-tengah-berada-di-periode-sulit
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Haryo Jati

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengakui timnya tengah melakoni periode sulit setelah kalah dari Manchester City.

Chelsea kalah dari Manchester City dengan skor 1-3 di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam, pada laga terusan Premier League

Pada enam pertandingan terakhir di kompetisi tertinggi Liga Inggris tersebut, Chelsea hanya mampu sekali menang.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Tak Bisa Dirayu dengan Uang Banyak untuk Hadapi Conor McGregor

Dari enam pertandingan tersebut mereka mengalami empat kali kekalahan, termasuk laga ini.

“Kami memang mengharapkan periode yang sulit tahun ini. Saya mengatakan itu ketika kami bisa mengalahkan Leeds dan semua orang merasa kami diunggulkan menjadi juara. Saya tahu hal itu tak akan mudah,” katanya dikutip London Evening News.

Dia pun menyadari bahwa saat ini kondisinya berbalik. Setelah sempat dielukan bakal mendapat perpajangan kontrak, kini ancaman pemecatan menderanya.

Baca Juga: Messi Belum Tentukan Masa Depannya di Barcelona, Koeman Tak Khawatir

“Tekanannya tetap konstan di pekerjaan ini dan Anda tahu akan selalu ada saat yang menyulitkan. Saya tak mengambil pekerjaan tersebut dengan tidak menyadari hal itu. Tugas saya adalah tetap bekerja,” tambahnya.

Dia juga menyadari banyak kritikan menderanya atas hasil ini. Salah satunya, adalah banyaknya uang yang dikeluarkan tak sebanding dengan pencapaian timnya saat ini.

“Semua orang terlihat berbeda dan mengatakan Anda telah mengeluarkan banyak uang. Kenyataannya banyak pemain yang baru masuk masih muda, baru, pernah cedera, dan tak berlatih bersama sebelumnya,” ltutur Lampard.

Baca Juga: Mauricio Pochettino Resmi Latih PSG, Janjikan Beri yang Terbaik di Semua Kompetisi

“Pengembangan dan pembangunan kembali yang kami lakukan dengan pemain yang baru datang memerlukan luka. Hal itu berarti luka di lapangan, luka di belakang layar, perjuangan dan karakter. Itulah bagaimana Anda membangun,” tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, gawang Chelsea dibobol tiga kali lebih dulu oleh Ilkay Gundogan di menit ke-18, Phil Foden (21) dan Kevin De Bruyne (34).

Sementara itu, gol The Blues diciptakan Callum Hudson-Odoi kala pertandingan bakal berakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x