Kompas TV entertainment selebriti

Ini Permintaan Hotman Paris Kepada Jokowi Terkait Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 3 Januari 2021, 16:00 WIB
ini-permintaan-hotman-paris-kepada-jokowi-terkait-vaksin-covid-19
Hotman Paris Hutapea (Sumber: Instagram/@hotmanparisofficial)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea meminta pemerintah untuk mengizinkan pihak swasta import vaksin Covid-19.

Ia menegaskan pemberian izin tersebut harus tetap diikuti dengan pengawasan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hotman juga mengatakan agar mengizinkan masyarakat untuk memilih menggunakan vaksin dari pemerintah atau membayar dari swasta.

"Izinkan swasta impor vaksin diawasi BPOM dan masyarakat boleh milih mau vaksin gratis swasta atau vaksin mandiri dengan cara bayar ke importir swasta," tulis Hotman pada caption di akun Instagram resminya, Minggu (3/1/2021).

Saat ini pemerintah memang melarang swasta untuk impor vaksin Corona. Meski begitu, swasta tetap dilibatkan seperti dalam proses distribusi.

Dalam video yang diunggah tersebut, Hotman juga mengharapkan proses vaksinasi tidak memakan waktu lama. Sehingga pihak swasta harus dilibatkan.

"Bapak Presiden Jokowi kami masyarakat Kopi Johny mengimbau agar proses vaksinasi jangan sampai 3,5 tahun. Agar proses vaksinasi diizinkan juga pihak swasta yaitu vaksinasi mandiri," ucap Hotman dalam video.

“Vaksinasi mandiri artinya masyarakat boleh memilih untuk mendapatkan vaksinasi gratis dari pemerintah atau bayar vaksinasi mandiri,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x