Kompas TV video cerita indonesia

Erick Thohir: Jakarta-Bali Pakai Mobil Listrik Hanya Rp 200.000

Kompas.tv - 3 Januari 2021, 14:30 WIB
Penulis : Theo Reza

DENPASAR, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pengecekan sejumlah fasilitas stasiun pengisian mobil listrik di Denpasar, Bali.

Erick Thohir pun juga melakukan uji coba mobil listrik dan mengecek sejumlah fasilitas stasiun pengisian mobil listrik.

Erick Thohir menjelaskan bahwa mobil listrik memiliki banyak manfaat, selain manfaat bagi ekonomi juga manfaat bagi lingkungan.

Hal ini sejalan dengan misi pemerintah untuk mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Selain itu mobil listrik ini juga lebih ramah lingkungan, emisi yang dihasilkan lebih rendah dibanding kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak.

Sehingga akan mengurangi polusi udara dan juga polusi suara bahkan PLN memberikan diskon 30% untuk isi daya di malam hari.

PLN sudah menyiapkan infrastruktur pengisian SPKLU di sepanjang jalur Jakarta-Bali dan sudah di ujicoba dengan lancar pada akhir desember 2020 lalu.

Saat ini PLN juga sudah masuk dalam konsorsium BUMN yang membangun baterai listrik dengan korea dan china. PLN juga menjelaskan kapasitas listrik juga telah memadai.

Erick Bercerita Kendaraan Hyundai Ioniq Elektric yang merupakan mobil listrik ini juga sudah dicoba oleh tim PLN dari Jakarta ke Bali yang apabila dengan BBM menghabiskan biaya sekitar RP 1.100.000 namun dengan mobil listrik hanya RP 200.000.

Dalam ujicoba mobil listrik, menteri BUMN didampingi oleh komisaris PLN Dudy Purwagandhi dan Wadirut PLN Darmawan Prasodjo serta Gubernur Bali I Wayan Koster.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x