Kompas TV nasional update corona

22 Wisatawan Positif Corona Usai Rapid Test Antigen di Jalur Puncak Bogor, 2 Berasal dari WNA Arab

Kompas.tv - 3 Januari 2021, 07:45 WIB
22-wisatawan-positif-corona-usai-rapid-test-antigen-di-jalur-puncak-bogor-2-berasal-dari-wna-arab
Ilustrasi suasana kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat (Sumber: Kompas.com/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Deni Muliya

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.TV - Setelah menggelar rapid test antigen kepada 1.200 orang di sepanjang Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menemukan sejumlah wisatawan positif corona (Covid-19).

Baca Juga: Ini Penjelasan Polres Bogor Terkait Prediksi Puncak Arus Balik Libur Natal & Tahun Baru

"Data dengan Dinas Kesehatan itu kurang lebih 1.200 yang sudah kita lakukan rapid test antigen dan ada sejumlah wisatawan positif," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/1/2021). 

Dari jumlah itu, Agus menjelaskan, 22 wisatawan terkonfirmasi positif Covid-19 dan 2 di antaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Negara Yaman, Jazirah Arab.

Dua wisatawan dari negara Arab itu, menurut Agus, tinggal di Jakarta dan hendak berlibur ke kawasan berhawa dingin di Puncak Bogor. 

"Iya ada warga negara asing dari Yaman yang positif Covid-19, sebanyak 2 orang. Mereka kebetulan mau berkunjung untuk liburan ke Puncak," tutur Agus. 

Terhadap dua warga dari Yaman tersebut, pihaknya langsung meminta untuk tidak melanjutkan perjalanan dan liburan ke Puncak Bogor. 

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor yang terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP kemudian meminta dua warga negara Yaman itu putar balik ke rumah mereka di Jakarta untuk isolasi mandiri.

Agus mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Jakarta sesuai data by name by address. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, dr Kusnadi membenarkan kabar tentang dua WNA asal Yaman terkonfirmasi positif Covid-19. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x