Kompas TV nasional peristiwa

Pengusaha Hotel Siapkan 2.000 Kamar untuk Isolasi WNA dan WNI

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 23:38 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI menyiapkan 1.700 hingga 2.000 kamar hotel untuk kebutuhan karantina WNA dan WNI yang baru tiba dari luar negeri.

Sebelumnya, mencegah penyebaran varian baru corona, para WNA dan WNI yang tiba di indonesia hingga 31 Desember 2020 lalu dikarantina selama lima hari.

Untuk WNA, biaya akomodasi karantina selama di hotel ditanggung sendiri atau mandiri. Sedangkan untuk WNI, seluruh biaya akomodasi karantina selama lima hari akan ditanggung oleh pemerintah.

PHRI mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir untuk menginap di hotel yang dijadikan tempat karantina, karena yang dikarantina bukan pasien corona. Mereka sudah dites PCR dan dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga: Terjadi Tawuran di Jatinegara, Belasan Rumah Warga Rusak

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x