Kompas TV nasional politik

Waketum Gerindra Dukung Sikap Tegas Pemerintah terhadap Kelompok Intoleran

Sabtu, 2 Januari 2021 | 16:06 WIB
waketum-gerindra-dukung-sikap-tegas-pemerintah-terhadap-kelompok-intoleran
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gerindra mendukung langkah pemerintah yang bersikap tegas terhadap kelompok intoleran yang memecah belah bangsa.

Hal ini diungkap oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Rahayu Saraswati dalam pernyataan visualnya yang diterima Jurnalis Kompas TV Frisca Clarissa, Sabtu (2/1/2021).

"Ingin memberikan dukungan dan menyampaikan harapan saya juga kepada pemerintah. Bahwa apa yang sedang dilakukan untuk memastikan adanya penegakan keadilan, memastikan sikap tegas terhadap kelompok-kelompok bukan hanya satu kelompok saja, tapi kepada siapapun yang ingin melakukan upaya-upaya dan menyampaikan pesan-pesan yang memecah belah bangsa ini," ujar Saraswati.

Baca Juga: Mahfud MD: Tak Punya Kedudukan Hukum, Seluruh Kegiatan FPI Dilarang

Rahayu Saraswati tidak memfokuskan pada satu kelompok saja. Tapi kelompok-kelompok manapun yang tidak mengedepankan semangat persatuan.

Kelompok yang dimaksud Saraswati adalah, kelompok yang sangat bertolak belakang dengan empat nilai kebangsaan yang selama ini membuat Indonesia menjadi satu bangsa kesatuan.

Empat nilai kebangsaan itu adalah, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Penulis : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:24
KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN    MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT    PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19    DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN    POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN    SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI   KEMENTERIAN PPPA USUL PEREMPUAN LEBIH BANYAK MENERIMA BANTUAN PRESIDEN USAHA MIKRO (BPUM)    KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021   SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU    KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA    WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN    KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK