Kompas TV video cerita indonesia

Sri Mulyani: Tingkat Hunian Hotel di Bali Meningkat Hingga Akhir Tahun

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 15:49 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa tingkat hunian hotel di Bali meningkat hingga akhir tahun 2021.

Menurut Sri Mulyani, data tentang kenaikan tingkat hunian hotel tersebut didapat dari laporan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, yang melakukan kunjungan ke Bali, pada hari Jumat 1 Januari 2020.

Kenaikan tingkat hunian hotel tersebut terjadi pada hotel yang sudah memiliki sertifikat protokol kesehatan Covid-19

Laporan tersebut disampaikan Sri Mulyani dalam konferensi pers membahas strategi implementasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021, melalui video Zoom, pada hari Sabtu (2/1/21).

"Saya tadi mendapat laporan dari Menteri Pariwisata yang menyampaikan ke saya bahwa berbagai hotel di Bali terutama mereka yang sudah certified, memiliki protokol kesehatan yang sudah approved. Mereka itu dalam posisi cukup meningkat tingkat huniannya sampai dengan akhir tahun," ujar Sri Mulyani.

Menkeu Sri Mulyani juga menambahkan, penekanan protokol kesehatan dalam bidang usaha dilakukan untuk meningkatkan ekonomi tanpa menambah jumlah kasus positif Covid-19.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.