Kompas TV video cerita indonesia

Sandiaga Uno Menyampaikan Filosofi Jaket Biru Pemberian Presiden Jokowi

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 15:29 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan filosofi jaket biru pemberian Presiden Joko Widodo.

Sandiaga Uno memberikan penjelasan tersebut melalui postingan video pada akun Instagram pribadinya @sandiuno, pada hari Sabtu (2/1/21).

Menurut Sandiaga, ada beberapa simbol nilai-nilai filosofis tentang etos kerja yang direpresentasikan dalam jaket biru itu.

"Saya ingin sampaikan filosofi dari jaket biru yang diberikan oleh bapak Presiden kepada enam menteri baru, salah satunya saya, dan ini adalah simbol. Biru adalah simbol kerja keras. Biru adalah simbol kerja cepat. Biru adalah simbol integritas," ujar Sandiaga.

Menparekraf lalu melanjutkan, jaket biru yang terbuat dari bahan anti air tersebut juga menggambarkan bahwa suatu pekerjaan harus tetap dilakukan dalam situasi apapun.

"Ini bentuknya adalah jaket all weather termasuk jaket hujan. Jadi bisa ditutup seperti ini. Jadi kita tetap bekerja dalam situasi apapun juga," lanjut Sandiaga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x