Kompas TV nasional sosial

Pesan Anies Baswedan Sambut Tahun 2021: Tunjukkan ke Generasi Masa Depan Kita Mampu Hadapi Pandemi

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 12:35 WIB
pesan-anies-baswedan-sambut-tahun-2021-tunjukkan-ke-generasi-masa-depan-kita-mampu-hadapi-pandemi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada warga Jakarta untuk menunjukkan pada generasi masa depan, bahwa kita mampu menghadapi pandemi Covid-19. (Sumber: Youtube Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesannya dalam rangka menyambut pergantian tahun 2020 ke 2021.

Dalam pidato pergantian tahun, Anies mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun yang penuh dengan kisah perjuangan. Tahun di mana seluruh warga Jakarta diuji daya tahannya, endurance, stamina, dan fokus.

Yakni tahun di mana pandemi Covid-19 datang. Kemudian diperkirakan masih akan berlanjut.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Gubernur DKI Anies Baswedan akan Kembali Berkantor

"Kita menghadapi tantangan lintas zaman, pandemi Covid-19," kata Anies, dalam pidatonya yang disiarkan akun Youtube Pemprov DKI Jakarta, Jumat (1/1/2020).

Dalam pesannya Anies berharap warga Jakarta menunjukkan pada generasi masa depan, bahwa kita mampu menghadapi pandemi Covid-19 yang di tahun 2021 diperkirakan masih berlanjut.

"Ini kesempatan bagi kita untuk menunjukkan pada generasi masa depan, bahwa kita bisa menghadapi tantangan pandemi ini, dan insya Allah bisa melewati dengan baik," tuturnya.

Tahun 2021 tantangan pandemi Covid-19 masih harus dihadapi. Oleh karena itu Anies mengajak warga Jakarta untuk menjaga stamina, dan menjaga seluruh protokol kesehatan.

"Kita tunjukkan bahwa di tahun 2021, dengan semangat baru kita bisa menghadapi dan melewati tantangan pandemi."

Baca Juga: Survei Capres Usai Reshuffle Kabinet: Ganjar, Prabowo, Anies Teratas

Anies berharap, pandemi ini seluruh warga Jakarta mendapatkan hikmah. Yakni memandang krisis pandemi Covid-19 sebagai perubahan yang dipercepat.

Tahun 2021 merupakan kesempatan untuk melakukan perubahan yang dipercepat tersebut. Seperti mengubah pola hidup keseharian, kegiatan keseharian, aktivitas ekonomi, dengan menyesuaikan kondisi tantangan pandemi.

"Selamat tahun baru 2021. Hadir dengan semangat baru, hadir dengan wawasan baru, dan insya Allah sukses selalu mengiringi kita semua," tutup Anies.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x