Kompas TV nasional politik

Ketegasan Pemerintahan Jokowi terhadap Kelompok Intoleran Dapat Dukungan Gerindra

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 10:14 WIB
ketegasan-pemerintahan-jokowi-terhadap-kelompok-intoleran-dapat-dukungan-gerindra
Menko Polhukam berikan keterangan pers pemerintah melarang dan menghentikan kegiatan ormas Front Pembela Islam (FPI), Rabu (30/12/2020). (Sumber: Tangkapan Layar Streaming Youtube KompasTV)
Penulis : Switzy Sabandar

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pro kontra pelarangan Front Pembela Islam (FPI) membuat Partai Gerindra ikut angkat bicara. Menurut Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Saraswati Djojohadikusumo, dukungan terhadap kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tegas terhadap kelompok intoleran dalam rangka menjaga persatuan bangsa.

“Ini bukan soal siapa yang berkuasa tetapi soal keutuhan bangsa,” ujarnya seperti yang dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (1/1/2021).

Menurut Saras, untuk bangkit dari persoalan 2020 seluruh elemen bangsa harus bersatu. Oleh karena itu, tidak membutuhkan pihak-pihak yang memecah belah bangsa.

Baca Juga: Bergabung di Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Gerindra: Tak ada Alasan untuk Tidak Kritis

Ia menegaskan memasuki 2021, Partai Gerindra konsisten pada empat nilai kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Ia juga berharap tahun ini bisa menjadi  kebangkitan ekonomi Indonesia.

Partai Gerindra merasa sangat optimistis 2021 menjadi tahun kebangkitan setelah melewati 2020 yang belum lepas dari pandemi Covid-19. Saras mengajak semua lapisan untuk mewujudkan 2021 sebagai tahun penyembuhan melalui vaksinasi dari pemerintah.

Baca Juga: Soal Rombak Kabinet Indonesia Maju, Gerindra: Ada Pembicaraan dengan Prabowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x