Kompas TV entertainment musik

Super Junior Berharap Rilis Album ke-10 The Renaissance Tahun Ini

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 02:45 WIB
super-junior-berharap-rilis-album-ke-10-the-renaissance-tahun-ini
Super Junior berharap dapat merilis album ke 10 mereka, The Renaissance, pada tahun 2021 (Sumber: SM Entertainment)
Penulis : Edwin Shri Bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV – Boy Band legendaris Korea Selatan Super Junior berharap dapat merilis album ke 10 mereka tahun 2021. Harapan itu disampaikan Siwon ketika bersama grupnya mengisi konser virtual SMTOWN Live Culture Humanity.

"Album ke 10 kami harusnya dirilis di hari anniversary kami tahun 2020. Aku harap itu akan dirilis tahun ini," kata Siwon, dikutip Kompas.com, Jumat (1/1/2021).

Kyuhyun lantas menanggapi dengan mengatakan, album itu akan dirilis bertepatan dengan anniversary dirinya yang ke-15 tahun di 2021 ini. "Aku rasa albumnya akan dirilis untuk merayakan 15 tahun anniversary-ku, di 2021," ucap Kyuhyun.

Baca Juga: Perilisan Album The Renaissance Super Junior Ditunda, Ini Alasannya

Kemudian, Siwon menyamakan proses pembuatan album Super Junior ke-10 tersebut dengan memasak nasi tim. Menurut Siwon, sebuah nasi tim yang semakin lama diberi uap akan semakin lezat.

Oleh karenanya, lagu-lagu yang ada di album Super Junior nanti akan semakin indah karena juga memakan waktu lama dalam pembuatannya.

Hal tersebut dibenarkan oleh leader Super Junior, Leeteuk, "Kamu bisa punya lagu yang lebih bagus jika kamu menunggu lebih lama untuk albumnya," ucap Leeteuk.

Dalam album tersebut, nantinya Super Junior akan memasukan lagu pra-rilis mereka, yakni "The Melody" dan "Burn The Floor". Sebelumnya, Super Junior berencana merilis album ke-10 pada Desember 2020.

Baca Juga: Rayakan 15 Tahun Bersama di Dunia KPop, Super Junior Sampaikan Beragam Pesan

Sebelumnya, Super Junior mengumumkan mereka menunda perilisan album terbarunya, The Renaissance. Album yang awalnya dijadwalkan rilis pada Desember 2020 itu diundur hingga Januari 2021. Penundaan itu diumumkan melalui unggahan di akun resmi media sosial Super Junior.

"Halo ini Label SJ. Pertama, kami ingin meminta maaf kepada penggemar yang telah amat menantikan album terbaru. Album penuh ke-10 Super Junior yang dijadwalkan rilis Desember, ditunda hingga Januari 2021," tulis Label SJ.

"Keputusan ini diambil untuk membuat album yang lebih lengkap dan lebih baik karena itu menjadi album penting dalam merayakan hari jadi ke-15 Super Junior," tutur mereka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x