Kompas TV nasional kesehatan

Daftar Nama Penerima Vaksin Corona Sudah Keluar, Cek Nama Anda di Situs Ini

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 12:58 WIB
daftar-nama-penerima-vaksin-corona-sudah-keluar-cek-nama-anda-di-situs-ini
Vial vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca dan Oxford University (Sumber: Oxford University)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah segera melakukan vaksinasi corona kepada seluruh masyarakat secara gratis. Namun, program vaksin tersebut akan dilaksanakan secara bertahap.

Pemerintah mulai mengirimkan SMS (Short Message Service) blast secara serentak, kepada penerima vaksin Covid-19 yang telah terdaftar pada tahap pertama.

Selain SMS, aplikasi PeduliLindungi memuat informasi terkait daftar penerima vaksin corona pada kelompok pertama. 

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebut tenaga kesehatan akan menjadi kelompok pertama yang akan divaksin. Mengingat risiko mereka terpapar yang paling besar.

Baca Juga: Masyarakat Wajib Vaksin Covid-19 Apabila Menerima SMS dari Kemenkes

Kemenkes pun sudah memetakan berapa banyak nakes yang akan disuntik. Terbanyak di Jawa Tengah. Untuk mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai kelompok prioritas, kunjungi website PeduliLindungi. Bisa juga unduh melalui Google PlayStore bagi pengguna Android atau Appstore bagi pengguna IOS. 

Persyaratan yang diminta untuk mendapat informasi status program vaksinasi corona Anda dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari KTP.

Tim KompasTV mencoba memasukkan NIK ke kolom yang tertera. Hasilnya adalah tulisan yang menunjukkan bahwa nomor tersebut belum termasuk calon penerima vaksinasi Covid-19 gratis pada periode ini. 

Baca Juga: Kemenkes Sudah Kirim SMS Penerima Vaksin, Siap-siap Disuntik

Di sana juga tertulis:

"Khusus Anda NAKES (Tenaga Kesehatan).

Bagi Anda NAKES yang belum termasuk pada periode ini, harap melengkapi data: NAMA, NIK, ALAMAT, NO HP, TIPE NAKES dan dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari Kepala FASYANKES yang menerangkan Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait. Data tersebut dapat dikirimkan melalui email: [email protected]."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x