Kompas TV regional berita daerah

Polres Rembang Lakukan Tes Antigen di Jalan

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 12:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Sehari jelang tahun baru 2021, petugas Polres Rembang mulai melakukan screening terhadap sejumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pengemudi kendaraan juga diwajibkan menjalani rapid test antigen.

Sejumlah kendaraan bernomor polisi luar kota ini harus menjalani screening yang dilakukan petugas saat melintas di Jalur Pantura Rembang, Jawa Tengah.

Bagi kendaraan langsung dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, sedangkan bagi pengemudi kendaraan diminta untuk menjalani rapid test antigen di posko pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 yang berada di sekitar Alun-Alun Rembang.

Dari 12 pengemudi kendaraan yang menjalani rapid test antigen, semuanya dinyatakan nonreaktif. Mereka selanjutnya diizinkan untuk melanjutkan perjalanan dan diminta tetap memakai masker.

Pelaksanaan rapid test antigen akan terus digelar hingga berakhirnya Operasi Lilin Candi 2020 pada tanggal 14 Januari mendatang. Kegiatan ini diharapkan mampu menekan angka persebaran virus corona saat libur Tahun Baru.

#PanturaRembang #RapidTestAntigen #OperasiLilinCandi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x