Kompas TV nasional viral

Cerita Pasien Positif Corona Gelar Akad Nikah Virtual di Wisma Atlet

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 12:16 WIB
cerita-pasien-positif-corona-gelar-akad-nikah-virtual-di-wisma-atlet
Pasien Covid-19 Atas Nama Nur Aini Langsungkan Pernikahan Virtual (Sumber: Dok. Istimewa)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasien Covid-19 yang tengah dirawat di Wisma Atlet Kemayoran melangsungkan pernikahan.

Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Letkol Laut M. Arifin mengatakan pernikahan digelar secara virtual.

Pasien atas nama Nur Aini menjalankan proses pernikahan di RSDC Kemayoran, sedangkan sang suami, Peringgo Aditya berada di KUA Mampang. Akad nikah pun dilangsungkan pada hari Jumat (1/1/2021).

Akad nikah dilangsungkan secara virtual pukul 09.00 WIB di RSDC Wisma Atlet dan KUA Mampang Prapatan. Seperti proses pernikahan umumnya, sekitar ruangan wisma atlet didekor bunga dan aksesoris.

"Kami humas RSDC Wisma Atlet kemayoran mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi pasangan pasien yang ada di RS Wisma Atlet Kemayoran atas nama Nur Aini, dan Perindo Aditya, telah melangsungkan akad nikah pada pukul 09.00 secara virtual di RSDC Wisma atlet Kemayoran dan KUA Mampang," kata Arifin dalam video.

Dalam video tersebut, terlihat Nur Aini berpakaian nuansa hijau tosca didampingi para tenaga medis yang berpakaian APD lengkap. Di hadapannya terdapat laptop yang tersambung secara virtual saat sang suami mengucapkan ijab kabul.

Nur Aini hadir menyaksikan proses ijab kabul dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Diantaranya dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.