Kompas TV nasional peristiwa

Menko Perekonomian: Sambut Tahun 2021 dengan Optimisme

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 08:47 WIB
menko-perekonomian-sambut-tahun-2021-dengan-optimisme
Menko Perekonomian  Airlangga Hartarto (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan selamat tahun baru 2021 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya ucapkan selamat tahun baru 2021, mari kita sambut tahun baru ini dengan penuh semangat dan optimisme dengan segala dinamika dan tantangannya,” ujar Menko Airlangga, Jumat (1/1/2021).

Menurut Ketua Umum Golkar ini, sepanjang tahun 2020 Indonesia mengalami banyak tantangan berat.

"Indonesia mengalami banyak tantangan, baik dalam hal politik, hukum, ekonomi dan juga di sektor kesehatan. Berbagai tantangan ini membuat bangsa kita semakin berdaya tahan,” katanya.

Tapi, semua tantangan tersebut berhasil diatasi karena gotong royong dan kerjasama seluruh rakyat Indonesia. 

Baca Juga: Kemenko Perekonomian Gelar Diskusi untuk Serap Aspirasi UU Cipta Kerja

Rasa optimisme itu semakin kuat setelah pemerintah terus berupaya untuk mendatangkan vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia dari beberapa negara guna mengatasi pandemi.

“Di bulan Desember 2020, pemerintah telah melakukan pengadaan vaksin, yang pelaksanaan vaksinasinya akan dilaksanakan di awal tahun depan. Vaksin ini diharapkan menjadi game changer di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Baca Juga: Menko Perekonomian Jelaskan Skema Vaksin Covid-19 di Indonesia

Tapi, Airlangga meminta pada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) meski vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia.

Disamping itu, dia berharap dengan adanya pandemi yang melanda Indonesia mampu mempererat tali persaudaraan, kepedulian, solidaritas, dan kerukunan anak bangsa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x