Kompas TV nasional peristiwa

Pesan Tahun Baru 2021 Presiden Joko Widodo: Vaksinasi Covid-19 Akan Dimulai Pertengahan Januari

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 01:31 WIB
pesan-tahun-baru-2021-presiden-joko-widodo-vaksinasi-covid-19-akan-dimulai-pertengahan-januari
Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat tahun baru 2021. Presiden optimis Tahun 2021 akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan . (Sumber: KompasTV)
Penulis : Edwin Shri Bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah terus menyiapkan program vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi sudah di depan mata, "Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 ini untuk mencapai herd immunity, kekebalan komunal," kata Presiden Joko Widodo dalam sambutan yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020)

Menurut Presiden Joko Widodo, vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menghentikan pandemi Covid-19. Meski sadar tidak mudah, Presiden Joko Widodo ingin di tahun 2021 Indonesia bangkit untuk pulih dari situasi pandemi,

"Ada satu syarat terpenting yang harus kita kerjakan. Untuk mencapai pemulihan ini kita harus berhasil mengatasi pandemi Covid. Kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera," ujar Presiden seperti yang disiarkan kanal youtube Sekretariat Presiden. 

Baca Juga: Pidato Presiden Jokowi Sambut Tahun 2021, dari Vaksinasi Sampai Pemulihan Ekonomi

Presiden Joko Widodo pun menyebut 2020 sebagai tahun ujian yang sangat berat. Sebab, banyak orang yang kehilangan pekerjaan, nafkah, bahkan kehilangan nyawa akibat pandemi virus Covid-19. Ia mengatakan, pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis kesehatan dan perekonomian dunia di 215 negara.

Total kasus positif Covid-19 dunia sudah mencapai 82 juta orang dengan 1,8 juta orang dinyatakan meninggal akibat infeksi virus ini.

Dunia meski ikut terdampak, kata Presiden Joko Widodo, Indonesia mampu menghadapi pandemi ini. Ia pun mengajak masyarakat untuk banyak bersyukur atas apa yang telah dicapai negeri,

Presiden Joko Widodo lebih lanjut menyatakan optimismenya,"Dengan ketegaran kita tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan, kita mampu beradaptasi dengan cara-cara baru agar wabah ini bisa kita batasi dan permasalahan perekonomian bisa kita selesaikan satu demi satu," kata dia.

Baca Juga: Menkes Paparkan Skema Pengadaan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah telah meneken kerja sama dengan sejumlah negara di dunia dalam rangka pengadaan vaksin Covid-19. Salah satu vaksin yang sudah tiba di Indonesia yakni Sinovac yang didatangkan dari Cina. Pada 6 Desember lalu, telah tiba 1,2 juta dosis vaksin Sinovac di Tanah Air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"ARCH OF CONSTANTINE"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x