Kompas TV nasional sosial

Sambut Tahun 2021, Wapres Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Bertafakur

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 23:27 WIB
sambut-tahun-2021-wapres-ma-ruf-amin-ajak-masyarakat-bertafakur
Wapres Maruf Amin saat menghadiri acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII (20/11/2020) (Sumber: KIP SETWAPRES)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak masyarakat untuk bertafakur, bersyukur, dan berdoa dalam momen pergantian tahun kali ini.

Karena pada tahun ini Indonesia dan seluruh negara di dunia sedang prihatin adanya pandemi Covid-19.

“Tafakur untuk berintrospeksi atas kekurangan dan kelemahan diri. Bersyukur atas keberhasilan yang diraih dan atas keselamatan diri, keluarga, dan bangsa. Dan berdoa untuk memohon petunjuk serta lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar harapan dan rencana langkah ke depan dapat memberikan hasil, manfaat dan maslahat yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Maruf Amin melalui rekaman video yang diterima, Kamis (31/12/2020), dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Polisi Akan Tangkap Warga yang Nyalakan Kembang Api di Malam Tahun Baru

Wapres mengajak masyarakat untuk menguatkan niat dan semangat untuk bekerja lebih baik dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan.

"Dengan keyakinan bahwa segala rintangan akan berhasil kita atasi dengan baik melalui kerja sama, sinergi, dan kolaborasi yang lebih erat antar semua elemen masyarakat dan bangsa," katanya.

Wapres juga menekankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan mendukung

program vaksinasi Covid-19 yang rencananya akan dilaksanakan pada Januari 2021.

“Tetap terapkan 3M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dan dukung pelaksanaan program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19,” kata Maruf Amin.

Baca Juga: Catat! Antisipasi Keramaian, Ruas Jalan Ini Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Terakhir, Wapres berharap di tahun 2021 yang akan disongsong ini, pandemi Covid-19 dapat segera diatasi. Sehingga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat segera pulih.

"Dan bangsa Indonesia, mampu bangkit kembali untuk mewujudkan cita-cita meraih kesejahteraan, kemandirian, keadilan, dan kemajuan," tutupnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.