Kompas TV nasional update

Kawasan Sudirman-Thamrin Ditutup Malam Tahun Baru 2021

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 14:21 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan di malam pergantian tahun, Pemprov DKI Jakarta sepakat memberlakukan kebijakan malam bebas kendaraan dan warga di dua ruas jalan utama yakni Sudirman - Thamrin dan di kanal banjir timur Jakarta Timur.

Sejumlah ruas jalan dan fasilitas publik akan ditutup selama malam pergantian tahun.

Kepolisian mengaku telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Di dua ruas jalan ini, nantinya baik pengendara dan pejalan kaki dilarang melintas kecuali ambulans.

Tim gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI, dan Satpol PP akan menggelar patroli dalam skala besar jelang pergantian tahun hingga dini hari nanti.

Selain itu, wisatawan yang hendak menghabiskan sisa tahun 2020 di kawasan Malioboro, Yogyakarta, mulai berdatangan sejak Kamis pagi.

Wisatawan yang datang ini tersebar di sepanjang Tugu Pal Putih hingga titik nol kilometer di depan Gedung Agung Yogyakarta.

Pemerintah Kota Yogyakarta memutuskan tetap membuka kawasan Malioboro meski tak sedikit kalangan yang meminta lokasi wisata itu ditutup, demi antisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mengalami tren peningkatan.

Meski demikian, pemerintah Kota Yogyakarta berjanji akan memberlakukan sistem buka tutup jika kondisi Malioboro telah penuh sesak dengan para wisatawan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x