Kompas TV nasional peristiwa

Jadwal KRL Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB pada Malam Tahun Baru

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 12:36 WIB
jadwal-krl-beroperasi-hingga-pukul-22-00-wib-pada-malam-tahun-baru
Jadwal KRL akan dinormalisasikan pasca turunnya jumlah penumpang sepekan belakangan ini, tapi penumpang sebaiknya di rumah saja demi terhindar dari virus corona (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perayaan Tahun Baru 2021 akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Tak ada pesta atau karnaval di jalan karena pandemi corona belum berakhir.

Sejumlah transportasi di Jakarta juga ditutup sejak pukul 20.00 WIB. Itu untuk Transjakarta, MRT, LRT Jakarta, dan semua jaringan transportasi umum di bawah kendali Pemprov DKI Jakarta.

Namun, untuk KRL jam operasional lebih panjang. Jadwal kereta KRL terakhir beroperasi pada pukul 22.00 WIB.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba penyesuaian jam operasional perjalanan KRL ini sudah berlaku mulai tanggal 18 Desember 2020, dan tetap berlaku hingga 8 Januari 2021.

"Penyesuaian jam operasional ini juga sebagai bentuk dukungan KAI Commuter terhadap upaya bersama mengendalikan penyebaran virus Covid-19 dengan tetap melayani kebutuhan mobilitas esensial dari masyarakat," kata Anne pada Kamis (31/12/2020).

Baca Juga: Mulai 20 Desember Jadwal KRL Commuterline Berubah

Masyarakat yang tetap keluar rumah pada malam tahun baru juga tidak diperkenankan untuk berada di area stasiun setelah jadwal KRL berakhir.

"Usai jadwal KRL terakhir, stasiun akan dibersihkan sebagai persiapan untuk perjalanan KRL pada 1 Januari 2020," ungkapnya.

Dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, KAI Commuter juga secara konsisten memberlakukan protokol kesehatan, seperti gerakan 3M yang harus dilakukan oleh seluruh karyawan PT KCI dan pengguna KRL baik di area stasiun maupun di dalam perjalanan KRL.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x