Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Seniman Gelar Pameran Lukisan di Rest Area Tol

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 09:31 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Inilah rest area banjaratma heritage di kilometer 260B tol Pejagan Pemalang. Karya dari seniman lukis ternama baik dalam negeri dan luar negeri ini dihadirkan ke publik lewat pameran bersama bertajuk Saujana Bandjaratma Arts & Heritage Festival 2020-2021 yang berlangsung sejak 13 desember 2020 hingga 10 januari 2021.

Para seniman sepakat menolak terkapar corona dan hadir menawarkan kegembiraan serta harapan melalui warna dan rupa di tengah pandemi. Tidak kurang dari tiga puluh pelukis baik dalam dan luar negeri mempersembahkan karyanya. Di antara mereka terdapat sejumlah seniman senior indonesia seperti Joko Sarjono dan Astuti Kusumo.

Sebagai satu satunya tempat peristirahatan yang memiliki nilai historis rest area heritage KM 260B banjaratma Brebes berdiri untuk menawarkan memori perjumpaan masa lalu dan modern. Di rest area ini bisa menikmati sisa kemegahan arsitektur bangunannya seraya menikmati hidangan kuliner khas.

Seorang pengunjung philip mengaku mampir melihat pameran lukisan di tempat ini secara kebetulan dalam perjalanan berlibur dari Pekalongan hendak ke jakarta. Merasa senang bisa menikmati lukisan lukisan karya perupa ternama yang beberapa diantaranya sudah dikenalnya.

Penyelenggara pameran lukisan dana mursito menyebut gelaran pameran lukisan ini bertujuan memberikan nuansa berbeda bagi pengendara arus mudik dan balik liburan natal dan tahun baru sekaligus menghargai perupa nasional maupun internasional.

Rest area heritage KM260B Banjaratma-Brebes sendiri merupakan ruang singgah bagi para pelintas tol trans jawa. Tempat peristirahatan ini dibangun dengan menghidupkan kembali bekas pabrik gula banjaratma warisan jejak gula nusantara yang beroperasi pada 1908-1998.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x