Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Warga Terjangkit Chikungunya

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 06:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Warga yang terjangkit chikungunya berada di Desa Kulu Kecamatan Karanganyar Pekalongan. Mereka kondisinya sebagian masih sakit, namun tidak dirawat di rumah sakit karena masih pandemi Covid-19.

 

Dari 35 warga yang terjangkit chikungunya sejak desember kini tinggal lima orang yang masih sakit. Nur Khamid salah satu warga penderita mengaku awalnya mengalami panas dan demam lalu persendian sakit. Mereka sekeluarga terkena penyakit chikungunya ini sudah sekitar dua minggu.

 

Penderita sudah di cek kesehatan dan ditangani oleh dokter dari puskesmas. Sebagian besar penderita adalah orang tua dan anak-anak.

 

Kepala Desa Kulu, Setyo Nimpuno mengaku sejumlah warga yang masih sakit kini masih berada di rumahnya untuk penyembuhan. Mereka mendapatkan obat-obatan dari puskesmas setempat.

 

Diharapkan agar dinas kesehatan Kabupaten Pekalongan segera melakukan penyemprotan atau fogging. Hal ini agar nyamuk pembawa penyakit chikungunya bisa mati. Selain itu pihaknya juga sudah meminta warga untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x