Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, ICU Ditutup dan Tidak Layani Pasien Selama 3 Hari

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 02:30 WIB
Penulis : Herwanto

BANGKALAN, KOMPAS.TV-

Akibat delapan tenaga kesehatan positif Covid-19, ruang ICU RSUD Bangkalan, Jawa Timur, terpaksa ditutup. Jika ada pasien baru, baik pasien terpaksa di rujuk ke  rsud surabaya jawa timur.

Berdasarkan hasil tes usap, delapan tenaga kesehatan di ruang ICU RSUD Kabupaten Bangkalan, dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Agar tidak semakin menyebar ke tenaga medis lain khususnya dan ke pasien yang datang pada umumnya, maka ruang ICU RSUD Bangkalan dengan terpaksa ditutup atau tidak melayani kesehatan. Nahkan pasien baru yang meminta dirawat di ruang ICU, langsung dirujuk ke RSUD di Surabaya.

Sesuai dengan keputusan dan kebijakan pihak rumah sakit, ruang ICU akan disterilkan selama tiga hari, agar bersih dari virus khususnya SARS Cov-19.

Penyebaran Covid-19 di Bangkalan yang mulai sejak awal Desember terus mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Untuk itu masyarakat diharapkan agar terus meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.