Kompas TV bbc bbc indonesia

Bagaimana Corona Mengubah Dunia, Dimulai dari Cara Hidup Kita Semua

Kamis, 31 Desember 2020 | 05:00 WIB

KOMPAS.TV - Pandemi virus Corona telah mengubah cara kita hidup, dengan pembatasan sosial atau 'lockdown' dan menjaga jarak (social distancing).

Satu hal yang tampaknya pasti adalah bahwa kita akan menghabiskan lebih banyak waktu kita secara daring. 

Kita cenderung lebih sedikit bepergian dan banyak melakukan sesuatu dari rumah.

Banyak guru dan siswa menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh untuk pertama kalinya selama pandemi.

Lebih banyak kebebasan bagi siswa untuk belajar kapan pun mereka mau. Sekolah tidak akan hilang dalam waktu dekat, dengan hanya 60% dunia yang memiliki akses ke internet.

Tetapi krisis ini telah menunjukkan bahwa segala sesuatu dapat dimungkinkan terjadi dengan sedikit perencanaan atau keahlian.

Sebelum terjadi pandemi Corona, beberapa ahli mengatakan bahwa hingga setengah dari pekerjaan saat ini dapat menjadi otomatis pada tahun 2055.

Kenyataannya, hal itu nampaknya muncul lebih awal. Kita harus mengubah cara kita melihat pekerjaan dan juga bagaimana kita menghasilkan uang.

Beberapa negara mungkin menanggapi pengangguran yang lebih tinggi dengan memperkenalkan pendapatan dasar bagi semua warga negara.

Ini adalah ketika pemerintah memberikan sejumlah uang kepada semua warganya, untuk hidup dengan standar yang wajar.

Pandemi juga memungkinkan kita untuk mengembangkan solusi baru dan inovatif karena kebutuhan, dan solusi yang pasti akan mengubah cara kita hidup selamanya.

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Menjaga Toleransi - SAHUR TIME

Sabtu, 24 April 2021 | 02:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:26
PAMERAN OTOMOTIF DUA TAHUNAN DI ASIA, TOKYO MOTOR SHOW, BATAL DIGELAR TAHUN INI IMBAS PANDEMI COVID-19   POLAIRUD POLDA NTB SIAGAKAN 16 PENYELAM UNTUK BANTU PENCARIAN KRI NANGGALA-402   GUBERNUR JATIM: PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL JATIM BOLEH MUDIK LEBARAN, TETAPI KHUSUS YANG KONTRAK KERJANYA HABIS   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA IZINKAN SANTRI PONDOK PESANTREN DI JATIM MUDIK LEBARAN TAHUN INI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA ADA DISPENSASI LARANGAN MUDIK BAGI SANTRI DI PONDOK PESANTREN AGAR BISA PULANG KAMPUNG   KTT ASEAN BERLANGSUNG DI JAKARTA PADA 24 APRIL 2021 MEMBAHAS SITUASI MYANMAR   KAPOLDA METRO JAYA IRJEN FADIL IMRAN: 4.382 PERSONEL POLRI AMANKAN 51 TITIK UNTUK ACARA KTT ASEAN   BUPATI BANTUL, DIY, ABDUL HALIM MUSLIH MINTA PERANTAU MENAATI PERATURAN UNTUK TIDAK MUDIK LEBARAN   KPU BANTUL, DIY, KEMBALIKAN SISA ANGGARAN PILKADA 2020 RP 2,1 MILIAR KE PEMKAB   PSU PILKADA KOTA BANJARMASIN AKAN DIGELAR DI 3 KELURAHAN DENGAN 80 TPS PADA RABU, 28 APRIL 2021   SEBANYAK 200 PERSONEL GABUNGAN DITERJUNKAN UNTUK MENGAWAL PEMUNGUTAN SUARA ULANG (PSU) PILKADA KOTA BANJARMASIN   KEMENPAREKRAF PERBARUI TARGET TURIS DOMESTIK DAN ASING AKIBAT PANDEMI   DITJEN IMIGRASI: LARANGAN WARGA NEGARA INDIA MASUK KE INDONESIA BERSIFAT SEMENTARA   DITJEN IMIGRASI SEGERA TERBITKAN SURAT EDARAN SOAL LARANGAN WARGA NEGARA INDIA MASUK INDONESIA