Kompas TV regional berita daerah

Viral Corona Hadang Pemotor Tak Bermasker

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MAGETAN, KOMPAS TV - Polres Magetan Jawa Timur punya cara unik untuk  menyadarkan warga agar disiplin protokol kesehatan, khususnya para pengguna jalan.  Dengan memakai kostum bak virus corona, petugas  menghadang setiap pengendara yang tak bermasker. Aksi ini pun menjadi pusat perhatian warga dan sempat viral di media sosial.

Aksi polisi berkostum virus corona menghadang setiap pengguna jalan yang tak bermasker ini dilakukan di jalan raya Cemoro Sewu, Sarangan, Magetan, Jawa Timur.

Para pelanggar protokol kesehatan Covid - 19 pun hanya bisa pasrah saat digelandang untuk disidang. Virus corona ini akhirnya dihancurkan super hero dan super police yang diperagakan oleh 2 anggota Satlantas Polres Magetan.

Cara unik razia yustisi ini sengaja dilakukan untuk menyadarkan masyarakat yang masih abai dengan prokes Covid – 19. Teatrikal ini memberi gambaran bahwa warga yang tak memakai masker berpotensi kuat diserang virus Corona.

Para pelanggar selain diberi himbauan,  juga diberikan masker gratis. Aksi Polisi ini kontan saja menjadi perhatian pengguna jalan lain,  bahkan banyak yang berebut foto bersama virus corona ini.  Aksi nyentrik ini juga sempat viral di media sosial.

#beritamagetan

#corona

#protokolkesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x