Kompas TV nasional peristiwa

Kapolres: Kami Yakinkan Markas FPI Tak Ada Aktivitas Lagi, Saya dan Dandim akan Awasi

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 17:47 WIB
kapolres-kami-yakinkan-markas-fpi-tak-ada-aktivitas-lagi-saya-dan-dandim-akan-awasi
Warga dibantu Kepolisian dari Mapolres Jakarta Pusat mecopot papan sekretariat Markas Besar FPI di Petamburan III, Jakarta Pusat. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, ramai didatangi puluhan Brimob, Rabu (30/12/2020). Kedatangan aparat ini adalah untuk mencabut sejumlah atribut FPI setelah organisiasi itu resmi dibubarkan pemerintah.

Selain pasukan Brimob, juga ada belasan personel TNI. Mereka tiba di Petamburan III pukul 16.10 WIB.

Pasukan gabungan itu dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dan Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief.

Baca Juga: Markas FPI Petamburan Didatangi Aparat, Semua Atribut Dicabut

Pantauan di lokasi, aparat langsung mencopot berbagai atribut yang masih dipasang di sekitar markas FPI.

Tak ada perlawanan dari simpatisan FPI atau warga sekitar saat operasi ini dilakukan.

Kapolres Jakpus Kombes Heru Novianto sempat mengetok markas FPI sebelum pencopotan atribut. Namun, tak ada jawaban dari dalam kantor FPI. Operasi pencopotan atribut masih berlangsung hingga berita ini ditulis.

Heru mengatakan, kegiatan FPI mulai hari ini, Rabu, tidak boleh dilakukan. Baik banner, pamflet, atribut-atribut dicopot semuanya.

"Begitu juga dengan kegiatan aktivitas yang lainnya. Artinya FPI sudah dibubarkan dan tidak boleh ada aktivitas," kata Heru.

"Kami meyakinkan bahwa markas FPI ini tidak ada aktivitas dan tidak ada kegiatan lagi. Kami, saya dan Dandim selalu akan mengawasi bahwa SKB yang telah ditandatangani akan kita berlaukan dan kita tegakkan," sambung perwira melati tiga itu.

Baca Juga: Kapolres Bawa 7 Orang dari Petamburan Usai Copot Atribut FPI

Anggota Brimob dan TNI mecopot atribut FPI di Markas Besar FPI di Petamburan III, Jakarta Pusat.(Sumber: Kompas.com/IHSANUDDIN)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.