Kompas TV kuliner cerita rasa

Ayam Goreng dari Korea, Udah Coba Belum?

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 19:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain budae jjigae ayam goreng juga populer di drama Korea biasanya ayam goreng di santap malam hari, ditemani minuman soda, Beer atau soju. 

Bukan hanya di drama ayam goreng memang lekat dengan keseharian masyarakat Korea Selatan, salah satu merk yang berfokus di ayam goreng Korea adalah Kyochon. 

Benoe memesan ayam goreng dan juga dakgangjeong di cabang Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Kyochon adalah merek asal Korea yang dibawa ke Indonesia pada tahun 2013. 

Kunci kerenyahan ayam goreng Korea di Kyochon ini adalah penggunaan pati, meskipun sama-sama berbentuk bubuk tepung terigu dan Pati itu beda loh. 

Pati dihasilkan dari proses penghalusan pemerasan dan pengendapan, sedangkan tepung dibuat hanya dengan menggiling bahan hingga halus, jadi proses pembuatan Pati memang lebih panjang, contoh pati yang sering kita gunakan adalah tapioka dan maizena Pati juga lebih baik dari tepung dalam hal membuat lapisan renyah saat menggoreng. 

Saat terkena panas dari minyak molekul pati akan memuai dan menghasilkan lapisan berpori dan renyah, ayam goreng juga akan lebih renyah dan minim minyak kalau digoreng dua kali. 

Alasannya dua kali menggoreng bisa mengurangi kelembaban bahan lebih banyak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x